Mengenal Tanaman Pepaya Golden si Pepaya Gading

Info Tananam pepaya, Pepaya emas atau akrab disapa golden papaya adalah buah pepaya dengan warna yang jarang ditemui, warna pepaya gading yang kuning emas sangat berbeda dengan pepaya pada umumnya yakni berwarna hijau. Bentuk pepaya mirip pepaya bangkok atau california. Pepaya jenis ini diduga berasal dari Negara Meksiko.

Tanaman ini mampu tumbuh hingga tiga meter, kebanyakan di tanam di pekarangan dan sedikit yang di budidayakan secara intensif dikebun. Tanaman papaya memiliki buah yang bergetah pada saat muda dan mulai berkurang pada saat matang atau tua.

Tanaman Pepaya Gading

Tanaman Pepaya Gading

Pepaya Golden Zene atau Tanaman Pepaya Gading dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi 1.000 meter diatas permukaan laut, curah hujan yang tinggi akan di sukai pertumbuhan pohon papaya antara 1,000 sampai 2.000 mm/tahun.

Artikel Serupa dengan Mengenal Tanaman Pepaya Golden si Pepaya Gading :
Cara Menanam Benih Bibit Unggul Pepaya California
Varietas Pepaya Paling Populer dan Unggul di Indonesia

Perakaran pohon pepaya gading ini dapat berkembang dengan baik pada daerah yang mempunyai kedalaman air tanah 50 sampai 150 meter. lahan yang terbuka terkena kontak langsung dengan sinar matahari dan PH tanah sekitar 6 sampai 7 dapat mer4ngsang proses fotosintesis dan mempengaruhi pertumbuhan dan produksi tanaman pepaya gading ini.

Tanaman Pepaya Gading

Produksi buah papaya Gading dapat menghasilkan buah sepanjang tahun, sehingga perbanyakan dari taman pepaya Gading ini banyak berasal dari biji dan tentunya sangat mudah di dapatkan dan mudah di semaikan. Pesemaian biji yang berumur tiga bulan sudah dapat di lahan pertanaman, dengan menanam sebanyak dua sampai tiga batang perlubang, dan pada perkembangan bibit ini, di seleksi dan akhirnya nanti disisakan satu batang.

Dalam perkembangan pertanaman pohon papaya Gading ini, kadang diserang oleh beberapa jenis hama tanaman dan penyakit. Hama tungau merah/kutu kuning/Myzus persicae/Tetranychus kansawai, merupakan hama dominan yang sering dijumpai di lapangan. Nah sahabat pembaca blog buah pepaya itulah ulasan singkat mengenai Pepaya Gading atau Pepaya Golden Zene semoga dapat menambah wawasan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel